Administrasi Publik

Prestasi Gemilang Praktisi Mengajar Angkatan 3

Rappang, 22 September 2023 - Universitas Muhammadiyah Rappang (UMS Rappang) kembali mengukir prestasi gemilang dalam seleksi praktisi mengajar angkatan ke-3 tahun 2023. Sebanyak 143 Rencana Kelas Kolaborasi (RKK) berhasil melampaui seleksi ketat dan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam program praktisi mengajar universitas tersebut.

Seleksi yang ketat dan kompetitif ini diikuti oleh ribuan calon praktisi mengajar dari berbagai latar belakang profesional. Para calon praktisi mengajar ini harus melalui serangkaian tahapan seleksi yang melibatkan penilaian akademik, wawancara, serta presentasi pembelajaran. Setelah melewati proses yang ketat, 143 RKK terpilih untuk bergabung dengan UMS Rappang dalam rangka mendukung penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas.

Ketua Prodi Administrasi Publik UMS Rappang, Hardianti, S.A.P., M.A.P. menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih tersebut. "Seleksi praktisi mengajar adalah salah satu langkah penting dalam menjaga kualitas pendidikan di UMS Rappang. Kami senang melihat antusiasme dan komitmen yang tinggi dari para calon praktisi mengajar yang berhasil lolos," ujarnya.

Selain itu, UMS Rappang juga mengumumkan bahwa sebanyak 24 RKK lainnya berhasil lolos pada program studi Administrasi Publik. Ini menunjukkan minat yang tinggi dalam bidang administrasi publik di kalangan profesional.

Rektor UMS Rappang, Prof. Dr. Jamaluddin Ahmad S.Sos., M.Si. mengatakan, "Kami yakin bahwa kedatangan para praktisi mengajar dan RKK di UMS Rappang akan memberikan kontribusi berharga dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan di perguruan tinggi kami. Kami berharap mereka dapat memberikan pengalaman praktis yang berharga kepada mahasiswa kami."

Dengan keberhasilan ini, UMS Rappang semakin kokoh dalam misinya untuk memberikan pendidikan berkualitas dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia profesional. Para RKK yang telah lolos diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan akademis dan praktis bagi mahasiswa dan program studi yang mereka dukung.

Share: